Perpres Pajak Mobil Murah Lamban Digarap

Perpres Pajak yang rencananya terbit awal September paling cepat baru keluar Oktober

JAKARTA- Pemerintah tampaknya masih setengah hati menyikapi booming mobil murah yang meramaikan pasar otomotif  Tanah Air. Buktinya, hingga kini proses penyusunan Perpres dan Keppres keringanan pajak untuk mobil murah atau low cost green car (LCGC) masih belum terbit.  Payung hukum yang seharusnya sudah terbit pekan pertama September, paling cepat baru bulan depan keluar.

System Stationary dan Kecepatan Lambat

System Stationary dan Kecepatan Lambat

Bila mesin berputar lambat dan throtlle valve terbuka sedikit maka jumlah udara yang masuk ke karburator sangat sedikit, jadi vakum yang terjadi pada venturi kecil, dan bahan bakar tidak disalurkan oleh nozel utama. Oleh sebab ini, primary low speed circuit dipergunakan untuk menyalurkan bahan bakar dibawah throttle valve pada saat mesin berputar.

  • Mesin berputar iddling (stationer)

Bila throtle valve ditutup maka vakum yang terjadi pada bagian bawah throttle menjadi besar. Hal ini menyebabkan bahan bakar yang bercampur dengan udara dari air bleeder keluar dari idle port ke intake manifold dan masuk ke dalam silinder.

Cara Menyetel Campuran Idle

  • Mesin Pada Kecepatan Lambat
Bila throttle dibuka sedikit dari keadaan iddle, maka jumlah udara yang mengalir berubah. Hal ini menyebabkan vakum dibawah throttle menjadi berkurang, sehingga bahan bakar menjadi kurus. Untuk mencegah hal ini maka pada saat throttle terbuka sedikit perlu adanya slow port untuk mengeluarkan bahan bakar, agar gejala tersendat bisa hilang.

Kecepatan Lambat

 

image

System Pelampung

System Pelampung


Akibat mengalirnya udara melewati venturi, maka akan teradi kevakuman pada venturi, akibatnya bahan bakar dari ruang pelampung akan keluar ke venturi melalui nozel utama. Jika perbedaan tinggi (h) antara bibir nozel dan permukaan bahan bakar dalam ruang pelampung telah berubah, maka jumlah bahan bakar yang dikeluarkan nozel akan berubah juga. Untuk alasan ini maka permukaan bahan bakar dalam ruangan pelampung harus tetap. Untuk menjaga agar permukaan bensin didalam ruang pelampung selalu tetap, maka diperlukan sistem pelampung.


ruang pelampung Cara Pengontrolan System Pelampung

Bahan bakar dari pompa bahan bakar akan melalui needle valve dan masuk ke dalam ruang pelampung, maka pelampung akan terangkat keatas needle valve menutup dan menghentikan bahan bakar yang masuk keruang pelampung. Bila bahan bakar didalam ruang pelampung dipakai, permukaan bahan bakar turun, needle valve terbuka dan memungkinkan bahan bakar masuk keruangan pelampung.













needle valve













Klik Disini Untuk Melihat Cara Kerja Karburator